Kota Bogor Yang Memiliki Sejarah Tentang Kerajaan



Bogor adalah sebuah kota yang berada pada provinsi Jawa Barat, kota ini dijuluki sebagai kota hujan, mengapa demikian sebab memiliki curah hujan yang tinggi.

Kota Bogor adalah kota yang lumayan kecil, dengan enam kecamatan dan terbagi menjadi 68 kelurahan. Ketika zaman kolonial Belanda, Bogor disebut dengan nama Buitnzorg “tidak ada kekhawatiran” atau “aman tentram”.

Arti dari kata Bogor yang bermakna “enau”. Sudah sejak lama bogor dijadikan tempat pusat riset pertanian nasional. Dan disini juga lahir bermacam Lembaga instansi serta tempat riset pertanian dan biologi ketika tahun 19. Diantaranya yang terkenal itu adalah Institur Pertanian Bogor.

Banyak tempat untuk berwisata di kota ini salah satunya adalah wisata puncaknya. Tempat ini merupakan tempat yang dicari untuk berkumpul Bersama keluarga dan untuk menghilangkan rasa penat dengan hiruk pikuk perkotaan. Tidak sedikit juga wisatawan yang berkunjung dari bandung dan sekitarnya karena tempatnya yang sejuk dan segar.

Bogor dilihar dari sejarahnya merupakan tempat berdirinya sebuah Kerajaan Hindu Tarumanegara pada abad ke lima. Dari sebagaian kerajaan lainnya pada memilih untuk menetap yang sama sebab lokasinya berada di pegunungan yang secara alami tentu sulit untuk di serang oleh musuh. Tentunya cocok untuk bertahan dari ancaman yang datang. Tidak Cuma itu saja tempatnya yang subur dan tidak kekeringan selain itu juga akses mudah untuk melakukan perdagangan.

Namun setelah diteliti oleh arkeolog bukti outentik dari sebuah Kerajaan untuk membuktikan kebeneran dan eksistensinya hingga kini belum ditemukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Surabi Jajanan Traditional Kota Bandung

Keripik Sukun Yang Hampir Punah Karena Dimakan Zaman

Dibalik Nama Pantai Indrayanti Yang Indah Dipandang