Nikmatnya Surabi Jajanan Traditional Kota Bandung



Kalian pasti tahu kan dengan makanan khas kota Bandung yang satu ini. Makanan yang memiliki banyak varian rasa, dan tentunya kalian sudah mencoba makanan ini.

Surabi, Surabi adalah makanan tradisional dari Kota Bandung yang sudah ada sejak jaman dulu. Terbuat dari bahan dasar seperti tepung beras, santan dan tepung terigu. Dan dimasak dengan memakai tungku kecil dan terbuat dari tanah liat sehingga bisa menghasilkan ciri khas dari surabi yaitu dari rasa dan aroma.

Terdapat dua jenis Surabi, yang pertama Surabi manis dengan memakai campuran kinca dan yang kedua Surabi asin yang diatasnya diberi toping oncom, karena diberi itu sehingga menjadikannya pedes.

Kota Bandung merupakan kota parawisata selain memiliki banyak lokasi wisata untuk berlibur. Tentunya tidak hanya dari tempat wisata saja, akan tetapi Bandung juga memiliki wisata kuliner. Tidak kalah banyak dari tempat wisata, salah satu dari wisata kuliner tersebut adalah makanan tadisional Kota Bandung yaitu Surabi.

Makanan khas ini menjadi buruan para pelancong yang datang berkunjung atau berwisata ke Bandung. Menjadikan makanan ini sebagai favorit oleh wisatawan maupun masyarakat Bandung.

Berlibur Jika Tidak Wisata Kuliner Tentu Kurang Lengkap

Dari dulu hingga sekarang dan seiring berjalannya waktu, inovasi untuk sebuah makanan tradisional surabi menjadi berubah berkat tambahan-tambahan sedikit dan sentuhan menjadikannya modern.

Sekarang Surabi telah dimodifikasi dengan berbagai varian rasa, bukan cuma kinca dan oncom saja. Namun ada banyak lagi seperti cokelat, keju, durian bahkan ditambah telor yang sudah dikocok dan ditambahkan ke atas Surabi yang sedang dimasak ditungku.

Apabila Anda adalah seorang pencinta durian tentu kalian bisa mencoba makanan tradisional ini dengan toping durian. Dan juga bisa mencoba banyak toping lainnya yang bisa dicoba sehingga tidak bosan.

Untuk kalian yang sedang berkungjung ke Bandung tentunya kurang lengkap rasanya bila berkunjung namun tidak mencoba makanan tradisional ini. Sekarang sudah banyak pedagang yang menjual Surabi dengan berbagai macam harga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keripik Sukun Yang Hampir Punah Karena Dimakan Zaman

Dibalik Nama Pantai Indrayanti Yang Indah Dipandang