Bika Ambon Zulaikha Sebagai Buruan Para Pelancong



Buat para wisatawan yang berkunjung ke Medan, pastinya tidak asing lagi dengan oleh olehkhas Medan yaitu Bika Ambon. Sejak 30 tahun silam, makanan ini menjadi terkenal dan sebagai salah satu oleh oleh yang wajib dibeli ketika sedang berkunjung ke Medan. Terdapat banyak yang menjual panganan ini, biasa yang menjual berada di jalan Mojopahit.

Bika Ambon ini adalah jenis panganan yang berasal dari kota Medan, kue ini memiliki ciri yaitu berwarna kuning, dengan tekstur berserat dan berlubang kecil. Dari rasa tentu kue ini memiliki beberapa varian rasa yaitu original, mocca dan keju.

Meskipun Bika Ambon Zulaikha bukan sebagai pelopor, namun kini Bika Ambon Zulaikha sebagai buruan oleh para pelancong. Dengan kehadiran Bika Ambon Zulaikha dari seluruh Bika Ambon yang ada kini tergusur oleh kepopuleran dari Bika Mbon Zulaikha.

Karena pelanggan dari panganannya banyak hingga sampai membludak, tidak heran bila ingin membeli satu kotak saja mesti menunggu antrian panjang. Dari cabang Bika Ambon Zulaikha sampai kehabisan karena membludaknya pembeli.

Rahasia yang dimiliki Bika Ambon ini salah satunya adalah kue ini mempunyai serat yang sempurna pada bagian dalam dan rasa yang lembut menjadikannya ketagihan. Ditambah rasa sensasi dari lemak yang berada di ujung lidah, dari bahan pembuatan sama seperti Bika Ambon biasa tepung tapioca, santan, telur, air nira dan gula.

Nah, inilah air nira yang berperan penting untuk membuat serat yang sempurna pada Bika Ambok. Yang dipakai asli air nira. Air nira difrementasikan selama 10 jam, lama juga ya. setelah 10 jam baru bisa ke proses pembuatan Bika Ambon yang nikmat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Surabi Jajanan Traditional Kota Bandung

Keripik Sukun Yang Hampir Punah Karena Dimakan Zaman

Dibalik Nama Pantai Indrayanti Yang Indah Dipandang