Kawasan Ranca Upas Ciwidey Menjadi Favorit Wisatawan


Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu tempat camping yang populer di Bandung, Jawa Barat. Objek wisata ini berlokasi dengan objek wisata lain yang berlokasi di Ciwidey, yakni wisata Patuha Resort, Cimanggu dan Kawah Putih.

Sebagai tempat camping, ranca upas juga mempunyai suatu kelebihan yang berbeda dari semua tempat wisata lain. Yakni, dengan luas hamparan yang datar menjadikannya sebagai tempat orang-orang berkemah.

Hutannya yang masih dalam kondisi terjaga sehingga mendapatkan nilai tambah untuk memberikan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

Ranca Upas adalah hutan yang dilindungi dengan beragam tumbuhan pegunungan contohnya Kihujan, Pasang, Huru, Kitambang, Puspa, Jamuja, Hamiruq.

Ketinggian dari lokasi Ranca Upas 1.700 meter diatas permukaan laut sehingga udara disana sangat segar. Ditambah jika malam hari yang lengkapi dengan tiupan angin kencang.

Ranca Upas dengan keindahannya, dijadikan salah satu tempat yang di idam-idamkan untuk pengambilan foto pernikahan.

Lokasi Ranca Upas


Sebelumnya seperti dikatakan, Lokasi kampung Cai Ranca Upas terletak di kawasan Wisata Ciwidey, Bandung Selatan. Lebih tepatnya di jl Raya Ciwidey Patenggang KM. 11. Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung.

Jarak dari kota Bandung ke tempat kawasan Kampung Cai Ranca Upas kurang lebih 50 kilo meter. Dengan tersedianya Jalan Tol Soroja. Apabila menggunakan kendaraan bermotor bisa menempuh dengan waktu 1,5jam atau 2jam.

Ketika sudah deketa dengan kawasan kawah putih nanti tidak jauh dari situ terdapat gerbang besar di pinggir jalan raya, apabila dari arah bandung gerbangnya terdapat disebalah kanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Surabi Jajanan Traditional Kota Bandung

Keripik Sukun Yang Hampir Punah Karena Dimakan Zaman

Dibalik Nama Pantai Indrayanti Yang Indah Dipandang