Kota Semarang, Sebagai Destinasi Wisata Yang Lengkap



KotaSemarang, kota sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang merupakan kota yang cocok dengan wisatawan sebab kota ini ramah. Kota yang berada di pinggir utara menyuguhkan beberapa tempat wisata yang wajib dan menarik untuk dikunjungi.

Menurut saya Semarang adalah kota terbesar selain Jakarta, mengapa demikian? Karena kota Semarang adalah tempat lahirnya bapak kandung saya dan tahun lalu saya dan keluarga mudik ke Semarang. Apabila tidak berkunjung ke Semarang tentu ada yang kurang, karena disana kita bisa bercengkrama dengan sanak saudara. Berkunjung ke saudara-saudara untuk bersilaturahmi selama bertahun-tahun jarang bertemu.

Ketika saya berkunjung ke Semarang tentu banyak sekali orang yang mudik. Ya, karena saya pergi pada saat musim mudik, tidak lupa ketika disana saya mengunjungi beberapa tempat wisata. Untuk pergi ke kota ini tentu kini bisa jadi lebih mudah karena tersedia jalan tol itupun dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti travel dan bus, bisa juga dengan kerata api maupun pesawat.

Untungnya saya pergi kesana menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta. Tujuan menggunakan kendaraan pribadi yaitu supaya ketika ingin berwisata bisa dengan bebasnya mau kemana-mana. Perjalanan yang jarak ditempuh dari Jakarta menuju Semarang yaitu 8 hingga 12jam. Lebih enak melalui jalan panturan, karena jalannya sudah bagus dan lebar. Ditambah ditiap pinggir jalan tersedia tempat makan apabila ada yang lapar atau berhenti untuk beristirahat.

Apabila kalian adalah orang yang pertama kali berkunjung ke kota semarang, inilah sebagian dari tempat wisata yang wajib kamu singgahi yaitu Kota Lama, dan Sam Poo Kong.

Tidak hanya budaya, namun wisata kuliner di Semarang tidak kalah enaknya dengan kota-kota lainnya, karena disini memiliki makanan khas seperti Bandeng Juwana dan Lumpia. Semarang cocok untuk dijadikan tempat wisata yang lengkap untuk dikunjungi oleh pelancong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Surabi Jajanan Traditional Kota Bandung

Keripik Sukun Yang Hampir Punah Karena Dimakan Zaman

Dibalik Nama Pantai Indrayanti Yang Indah Dipandang